Home » » 5 Manfaat Yang Tersembunyi Dalam Teh

5 Manfaat Yang Tersembunyi Dalam Teh

5 Manfaat Yang Tersembunyi Dalam Teh - Jika Anda penyuka minuman teh, lanjutkan, karena teh merupakan minuman yang baik untuk kesehatan. Manfaat yang terkandung di dalam minuman teh sangat banyak, diantaranya dapat meningkatkan mood serta membuat orang lebih bahagia. Hal tersebut merupakan hasil penelitian terbaru yang diterbitkan dalam American Journal of Clinical Nutrition. Ahli diet Academy of Nutrition and Dietetics, Julie Upton MS, RD, CSSD mengatakan "meskipun kopi lebih disukai oleh banyak orang, tapi teh yang merupakan minuman tertua memberikan manfaat yang lebih banyak."

5 Manfaat Yang Tersembunyi Dalam Teh
Manfaat Teh Hijau

Ternyata masih ada manfaat tersembunyi di dalam kandungan teh, apa saja manfaat tersembunyi tersebut, mari kita bahas satu per satu:

- Teh dapat membuat bahagia
Salah satu penelitian bahwa teh dapat membuat orang bahagia adalah hal yang sangat mengejutkan. Kandungan L-theanine dapat membantu otak manusia memproduksi dopamine dan serotin. Rasa senang dan bahagia dapat dipicu oleh kedua zat kimia tersebut. Setidaknya orang harus minum tiga hingga lima cangkir setiap hari untuk dapat merasakan efek yang terbaik, kata Julie.

- Teh mampu meningkatkan produktivitas
Dengan meminum teh hijau atau teh hitam dapat meningkatan produktivitas seseorang. Dalam hasil sebuah penelitian orang akan lebih waspada, tajam dalam berpikir, serta lebih fokus dengan hanya minum dua hingga tiga cangkir teh setiap hari. Hal ini bisa dibandingkan dengan orang yang tidak minum teh. L-thanine serta kafein yang terkandung dalam teh mampu merangsang produksi gelombang alpha pada otak, sehingga akan memberikan energi tambahan tanpa efek samping bagi yang meminumnya.

- Dapat menurunkan berat badan
Dalam sebuah penelitian menunjukkan bahwa orang yang sering mengkonsumsi teh hijau mempunyai BMI serta rasio pinggul yang lebih kecil. Dan tidak hanya itu, lemak di dalam tubuh akan lebih sedikit untuk orang yang rutin mengkonsumsi teh hijau. Cara ampuh untuk menurunkan berat badan adalah dengan mengkonsumsi teh hijau secara rutin. Jika seseorang meminum teh hijau, maka dapat membakar 100 kalori lebih banyak dibandingkan orang yang tidak minum teh hijau.

- Mampu memperkuat tulang
Bila kita membahas tentang osteoporosis, pikiran orang kebanyakan akan tertuju pada susu. Sebenarnya teh hijau pun dapat membantu tubuh mencagah osteoporosis. Sel pembentuk tulang dapat diproduksi oleh polyphenol yang terkandung di dalam teh hijau. Sedangkan flavanoid yang merupakan antioksidan dapat mencegah wanita mengalami osteoporosis pada saat setelah menopause.

- Teh bagus untuk jantung
Jika Anda mempunyai gangguan kolesterol, mengkonsumsi teh hitam dapat membantu meringankannya. Hanya dengan minum segelas teh hitam setelah mengkonsumsi makanan berlemak atau junk food dapat membalikkan efek negatif yang berasal dari makanan tersebut, contohnya tekanan darah tinggi. Efek dari teh hitam ini sangat instan atau dapat langsung Anda rasakan. Teh hitam dapat membantu melancarkan sirkulasi darah, hal tersebut dapat menurunkan tekanan darah serta menjaga jantung Anda tetap sehat.

Itulah 5 manfaat yang tersembunyi dalam teh yang baru saja ditemukan dalam penelitian oleh para ahli. Jadi, jangan takut untuk mengkonsumsi teh secara rutin, karena akan memberikan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh Anda.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tehlista

2 comments:

  1. Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
    hanya di D*EW*A*P*K / pin bb D87604A1
    dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
    dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

    ReplyDelete
  2. ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat ayo segera bergabung dengan kami di f4n5p0k3r
    Promo Fans**poker saat ini :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis
    Ayo di tunggu apa lagi Segera bergabung ya, di tunggu lo ^.^

    ReplyDelete

Artikel Terkait

 
Support : Cell Phone Wallpapers
Copyright © 2012. Tehlista Ahlinya Teh - All Rights Reserved
Template Modify by Mas Aan
Proudly powered by Blogger