Home » » Manfaat Teh Hijau Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Teh Hijau Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Teh Hijau Bagi Kesehatan Tubuh - Sejak pertamakali teh ditemukan memang digunakan sebagai bahan obat-obatan. Teh juga dapat dijadikan sebagai penawar racun. Teh dapat dinikmati dengah berbagai cara, diantaranya yang paling umum adalah mengkonsumsinya dengan cara diseduh air panas. Banyak masyarakat di berbagai belahan dunia mengkonsumsi minuman teh setiap harinya, karena minum teh banyak nilai positif.

manfaat teh hijau untuk kesehatan
Khasiat Teh Hijau

Berikut adalah beberapa manfaat teh hijau bagi kesehatan tubuh :


Mencegah terjadinya kanker

Salah satu manfaat teh hijau adalah dapat mencegah timbulnya penyakit kanker. Kandungan polyphenol di dalam teh hijau merupakan antioksidan yang sangat berguna bagi tubuh. Polyphenol dapat mencegah penyebaran serta pertumbuhan sel kanker dalam darah. Kanker payudara, perut, maupun kanker prostat dapat dicegah dengan mengkonsumsi teh hijau setiap hari secara rutin. Hal ini sudah dibuktikan dengan berbagai macam penelitian.

Sebagai perawatan kulit

Teh hijau merupakan salah satu antiseptik alami yang dapat digunakan untuk mengatasi gatal dan bengkak-bengkak. Caranya, dengan mengambil sedikit teh hijau, lalu taruh pada kulit yang mengalami peradangan, terbakar sinar matahari, noda hitam pada kulit, serta pada kelopak mata.

Menstabilkan tekanan darah

Menurut sebuah penelitaian 50% orang yang mengkonsumsi teh hijau jarang terkena serangan tekanan darah tinggi daripada mereka yang tidak pernah mengkonsumsinya. Dalam hal ini polyphenol yang sangat berjasa dalam meredam tekanan darah tinggi. Polyphenol mampu menjaga pembuluh darah agar tidak menyempit, serta menjaga tekanan darah normal. Teh hijau dapat pula menurunkan kadar kolesterol dalam darah sehingga mencegah terjadinya stroke.

Menjaga daya ingat

Penurunan fungsi otak ternyata juga dapat diredam dengan sering meminum teh hijau. Meminum dua gelas teh hijau setiap hari dapat terhindar dari masalah kognitif dibanding mereka yang jarang minum. Antioksidan tinggi yang terkandung di dalamnya mampu melawan radikal bebas yang dapat menyerang otak penyebab penyakit Parkinson dan Alzheimer.

Menurunkan berat badan

Dengan minum teh hijau secara rutin dapat menurunkan berat badan, karena teh hijau dapat membantu dalam proses pembakaran kalori.

Setelah membaca dan mengetahui apa saja manfaat teh hijau bagi kesehatan tubuh ini, semoga hal ini bermanfaat bagi Anda semua.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tehlista

0 comments:

Post a Comment

Artikel Terkait

 
Support : Cell Phone Wallpapers
Copyright © 2012. Tehlista Ahlinya Teh - All Rights Reserved
Template Modify by Mas Aan
Proudly powered by Blogger