Home » » Sejarah dan Perkembangan Teh Botol Sosro

Sejarah dan Perkembangan Teh Botol Sosro

Seperti yang sering kita lihat pada iklan di TV dengan slogannya yang khas "apapun makannya, minumnya Teh Botol Sosro".

Teh botol Sosro adalah teh dalam kemasan botol beraroma bunga melati yang diproduksi dan dipasarkan oleh PT. Sinar Sosro. Minuman ini sangat populer di Indonesia, dan kini telah dijual di berbagai negara di luar Indonesia. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh majalah SWA, teh botol lebih disukai masyarakat Indonesia dibandingkan dengan minuman berkarbonasi, Coca Cola.

Teh Botol untuk pertama kalinya dipasarkan dalam bentuk kemasan teh kering siap saji pada sekitaran tahun 1940. Untuk pertama kalinya Teh Botol Sosro ini dijual dalam kemasan botol pada tahun 1969 dan menjadi produk teh pertama kali di Indonesia bahkan dunia yang dijual dalam kemasan botol. Bentuk botol seperti yang kita kenal sekarang ini mulai digunakan pada tahun 1974. Pada tahun 1990an Teh Botol juga mulai dikemas dalam bentuk kotak berkapasitas 200 ml dan 250 ml.

harga teh botol sosro
Teh Botol Sosro

Sejarah Teh Botol Sosro


Pada awal mulanya Teh Botol Sosro bernama Teh Cap Botol, dijual dalam bentuk kemasan teh siap saji pada tahun 1940. Cara-cara meracik teh berjenis jasmine tea (campuran teh hijau dan bunga melati) yang buruk membuat cita rasa asline tenggelam, sehingga kurang terasa enak dan segar. Melihat hal seperti itu, kemudian keluarga Sosrodjojo merancang sebuah kampanye tentang meracik teh dengan takaran yang pas. Namun anggapan masyarakat pada jaman itu yang menilai meracik teh dengan takaran yang pas bukan merupakan hal penting menjadikan kampanye tersebut dinilai gagal.  Hingga pada akhirnya timbullah ide untuk menjual teh ini dalam kemasan botol yang siap untuk diminum.

Dalam satu versi cerita menyatakan bahwa ide atau gagasan pembotolan tersebut diilhami oleh kebiasaan anak sekolah di Slawi yang pada jaman itu sering menggunakan botol sebagai wadah minuman teh saat sekolah. Namun menurut versi dari laman resmi Sosro menyatakan bahwasannya ide pembotolan muncul karena kegagalan dalam promosi teh botol di Jakarta pada tahun 1953.

Jenis-jenis kemasan Teh Botol Sosro


Returned Glass Bottle (RGB)
Merupakan kemasan botol kaca berkapasitas 220 ml.

Ultra High Temperature (UHT)
Merupakan kemasan dengan bentuk kotak berkapasitas masing-masing 200 ml, 250 ml, 330 ml, dan 1 L.

Pouch
Pouch 150 ml.

PET Plastic Bottle
PET 150 ml.

Varian Less Sugar
Merupakan Teh Botol Sosro dengan versi rendah gula (less sugar) yang diluncurkan pertamakali pada tahun 2008. Teh Botol Sosro Less sugar tersedia dalam dua kemasan berbeda, yaitu kapasitas 250 ml dan dalam bentuk botol PET 500 ml.

Note: Logo, nama, serta gambar "Teh Botol Sosro" yang ditampilkan pada blog ini merupakan merk dan hak cipta milik PT. SINAR SOSRO. Untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjungi web resminya di www.sosro.com
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tehlista

1 comments:

  1. Dapatkan Penghasilan Tambahan Dengan Bermain Poker Online di www,SmsQQ,com

    Keunggulan dari smsqq adalah
    *Permainan 100% Fair Player vs Player - Terbukti!!!
    *Proses Depo dan WD hanya 1-3 Menit Jika Bank Tidak Gangguan
    *Minimal Deposit Hanya Rp 10.000
    *Bonus Setiap Hari Dibagikan
    *Bonus Turn Over 0,3% + 0,2%
    *Bonus referral 10% + 10%
    *Dilayani Customer Service yang Ramah dan Sopan 24 Jam NONSTOP
    *Berkerja sama dengan 4 bank lokal antara lain : ( BCA-MANDIRI-BNI-BRI )

    Jenis Permainan yang Disediakan ada 8 jenis :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar 66

    Untuk Info Lebih Lanjut Dapat menghubungi Kami Di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    ReplyDelete

Artikel Terkait

 
Support : Cell Phone Wallpapers
Copyright © 2012. Tehlista Ahlinya Teh - All Rights Reserved
Template Modify by Mas Aan
Proudly powered by Blogger