Home » , » Teh Kombucha Dan Manfaatnya

Teh Kombucha Dan Manfaatnya

Teh Kombucha Dan Manfaatnya - Mungkin masih banyak orang yang tidak kenal dengan teh kombucha ini. Namun disebut-sebut teh kombucha memiliki lebih banyak manfaat dibandingkan dengan teh jenis lainnya. Dan apabila kita secara rutin mengkonsumsinya maka umur kita akan panjang.

Teh Kombucha adalah teh yang berasal dari jamur, jamur kombucha. Jamur ini berasal dari kawasan Asia Timur dan tersebar hingga ke Jerman melalui Rusia pada pergantian abad ke-20. Satu hal yang unik dari jamur ini adalah bisa hidup dalam larutan gula teh serta dapat melipatgandakan diri pada suhu temperatur tertentu. Teh ini telah digunakan oleh banyak orang di pelbagai negara di Asia sebagai penyembuh berbagai macam penyakit.

manfaat-teh-kombucha
Jamur Teh Kombucha

Kombucha sebenarnya berasal dari bahasa Jepang dan nama ini adalah nama yang banyak dikenal meskipun masih ada banyak sebutan lainnya seperti olinka, volga spring, pichia fermentans, tschambucco, combuchu, tea kvas atau tea kwass serta cembuya orientalis.

Jamur kombucha berbeda dengan ragi yang membentuk pori-pori, tapi kombucha berkembang biak dengan cara bercabang-cabang. Pada saat proses percabangan terjadi inilah kandungan dalam teh menjadi enzim yang bermanfaat bagi tubuh. Bila tidak terjadi percabangan, maka larutan teh tidak akan menjadi istimewa.

Teh Kombucha memiliki kandungan utama, yaitu asam-asaman yang berguna bagi tubuh, antibiotik, antiseptik, vitamin B dan C, penawar racun serta alkohol 0,5 - 1 %. Kecepatan dalam membantu membersihkan racun dalam tubuh merupakan kemampuannya yang paling luar biasa.

Hal tersebut pernah dibuktikan kepada seseorang, dan hasil urine yang dikeluarkan orang tersebut mengandung toksin dan sampah yang sangat berbahaya bagi tubuh; sejenis mercuri. Bahkan tidak ada penawar racun yang bisa bekerja secepat teh kombucha.

Khasiat lain yang dimiliki teh kombucha antara lain adalah kemampuan mempengaruhi kelenjar aktif di dalam tubuh, entah kelenjar yang berkaitan organ penting maupun sekedar kelenjar keringat dan air mata saja. Oleh sebab itu, tidak aneh lagi untuk orang-orang yang secara rutin mengkonsumsi teh kombucha akan terlihat vitalis, awet muda serta memiliki kesegaran alami.

Selain itu juga teh kombucha mampu mencegah gangguan pencernaan, meredakan rasa ngilu dan nyeri otot serta persendian, mengurangi gejala asma, bronkitis, hingga menyembuhkan batuk dalam waktu yang sangat cepat (sekitar 2-3 hari), mengurangi ketegangan syaraf, alergi, dan dapat juga mengatasi gangguan pada ginjal.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tehlista

1 comments:

  1. ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat ayo segera bergabung dengan kami di f4n5p0k3r
    Promo Fans**poker saat ini :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis
    Ayo di tunggu apa lagi Segera bergabung ya, di tunggu lo ^.^

    ReplyDelete

Artikel Terkait

 
Support : Cell Phone Wallpapers
Copyright © 2012. Tehlista Ahlinya Teh - All Rights Reserved
Template Modify by Mas Aan
Proudly powered by Blogger