Home » , » Penjelasan Tentang Teh Hijau

Penjelasan Tentang Teh Hijau

Penjelasan Tentang Teh Hijau - Seperti namanya, teh hijau adalah minuman teh yang masih berwarna hijau. Hal ini karena sehabis dipetik, daun teh akan langsung diproses. Daun teh akan mengalami proses pemanasan untuk mencegah oksidasi. Untuk masyarakat Jepang proses ini dilakukan dengan uap panas, dan untuk masyarakat Cina proses ini dilakukan dengan cara menggongses pada wajan panas.

Teh hijau merupakan salah satu minuman yang sangat populer di daratan Tiongkok, Taiwan, Jepang, Hongkong, Asia Tenggara, Timur Tengah, hingga di negara-negara bagian barat yang dahulu merupakan penggemar minuman teh hitam.

Pada teh hijau banyak terkandung gugus katekin dalam bentuk molekul epigallocatechin-3-gallate (EGCG). Kandungan tersebut berguna dalam menghambat tumorigenesis pada tahap inisiasi, promosi dan progresi.

manfaat teh hijau bagi kesehatan
Teh Hijau

Teh Hijau Jepang


Teh hijau merupakan salah satu minuman sangat umum di negeri Matahari Terbit, Jepang. Teh hijau di Jepang biasa disebut dengan istilah "teh" (ocha). Harga jual teh biasanya disesuaikan dengan kualitas serta bagian dari tanaman yang dibuat teh.

Macam-macam teh yang umum:

Gyokuro
Teh pilihan yang berasal dari daun teh berkualitas tinggi  yang disebut Tencha. Teh ini dinamakan Gyokuro karena warna hijau pucat yang keluar dari daun teh. Daun teh tersebut terlindung dari sinar matahari langsung, sehingga menghasilkan aroma yang begitu harum.

Matcha
Matcha adalah teh hijau dengan kualitas tinggi yang diproses menjadi bubuk teh dan biasa dipakai untuk sebuah upacara minum teh. Aroma harum yang dihasilkan dari Teh Matcha ini sering digunakan untuk perasa es krim rasa teh hijau, permen, coklat, serta bebagai macam jenis kue tradisional Jepang (wagashi).

Sencha
Sencha merupakan teh hijau yang terbuat dari daun teh yang dibiarkan terpapar oleh sinar matahari langsung. Teh hijau ini biasa untuk dikonsumsi setiap hari.

Genmaicha
Teh ini termasuk jenis bancha yang dicampuri dengan butiran beras yang belum disosoh (genmai)yang dibuat menjadi berondong. Teh ini memiliki aroma harum seperti butiran beras yang setengah gosong.

Kabusecha
Kabusecha merupakan jenis teh sencha yang daunnya terlindungi dari sinar matahari langsung sebelum dipanen. Aroma yang dihasilkan kabusecha sedikit lebih lembut apabila dibandingkan dengan teh sencha.

Bancha
Teh bancha berasal dari hasil panenan kedua kalinya antara musim panas dan musim gugur, sehingga bentuknya sangat kasar. Daun teh bancha aromanya tidak begitu harum, dan biasanya bentuknya lebih besar daripada teh sencha.

Hojicha
Hojicha adalah teh yang digongseng di atas wajan penggorengan atau di dalam oven.

Kukicha
Kukicha adalah teh berkualitas rendah yang berasal dari hasil campuran daun teh dan tangkainya.

Sekian, semoga artikel tentang teh hijau ini bisa bermanfaat bagi Anda semua. Selamat membaca.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tehlista

1 comments:

  1. Dapatkan Penghasilan Tambahan Dengan Bermain Poker Online di www,SmsQQ,com

    Keunggulan dari smsqq adalah
    *Permainan 100% Fair Player vs Player - Terbukti!!!
    *Proses Depo dan WD hanya 1-3 Menit Jika Bank Tidak Gangguan
    *Minimal Deposit Hanya Rp 10.000
    *Bonus Setiap Hari Dibagikan
    *Bonus Turn Over 0,3% + 0,2%
    *Bonus referral 10% + 10%
    *Dilayani Customer Service yang Ramah dan Sopan 24 Jam NONSTOP
    *Berkerja sama dengan 4 bank lokal antara lain : ( BCA-MANDIRI-BNI-BRI )

    Jenis Permainan yang Disediakan ada 8 jenis :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar 66

    Untuk Info Lebih Lanjut Dapat menghubungi Kami Di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    ReplyDelete

Artikel Terkait

 
Support : Cell Phone Wallpapers
Copyright © 2012. Tehlista Ahlinya Teh - All Rights Reserved
Template Modify by Mas Aan
Proudly powered by Blogger